Sabtu, 10 Maret 2012

too late to post, something about jogjekardah 1

yo'a broh emang udh telat bgt mw ngepost pengalamanku mengejar kampus di kota pelajar jogjekardah ini, maaf -__-

pake garuda, nyampe jam 8 pagi. dari atas langit jogja, udah bisa ngelihat tuh gunung merapi sama temen2nya, woooohoo excited bgt eke~ soalnya udh bertahun2 pengen ke jogja tp gagal terus haha :D ya gak tau ya kenapa saya fallin love bgt sama jogja pdhl blm pernah kesana. kata sesepuh, jogja udh sari sononya nyimpen romansa hhohoooho *dan sepertinya ada cinlok sesaat*

masuk terminal kedatangan. papaku udh buat hal embracing bgt: salah masuk toilet. oke forget it! kita keluar trus di jemput sama anaknya temen papa namax: Kak aji, 22 tahun, teknik perminyakan upn. broo excited bgt brooo masalahnya dia ank dari jurusan dan universitas impianku UPN!!!

terminal kedatangan, msh pgi bgt, sepi.

jogja ini lumayan rapi, bersih, unik bgt. jadi di jalan raya jalur motor sama mobil di bedakan. terus ada trans jogja (padahal pgen naik ini, tp gr2 3 hari full di antar jemput kak aji jd gagal deh :( terus yg menarik, di setiap lampu merah ada pengamen bukan pengamen biasa. dia cowok tapi dandan cewek pake kebaya, rambut sanggul, makeup jawa gitu. disini msh byk yg pake sepeda. jarang nemuin ank SD-SMA pake motor :))

kita langsung cuss ke UPN. excited bangeeet!!! begitu masuk ke parkiran belakangan kampus, ternyata kampus upn ini gak terlalu bagus sih dari segi fisik, tapi adem krn byk pohon. papaku nunggu di lobi. aku diantar kak aji ke tmpt daftar. aseekk i was felt im the real real woman when i with my bigbro ini:) sumpah yg ngeganggu momen2 indah itu y ingus ini! i got flu...
lantai 4. dari koridor ruang ujian upn

after applied the application form, we went off to ruang ujian masuk di gedung fakultas ekonomi. sumpeh UPN itu luas bgt terus sempat nyasar ke gedung S2. begitu nemu gedung ekonomi, naik ke lantai 4 pake tangga! ajegile... lgsg masuk ke ruang ujian. wkt itu di ruang ujian ank2 seantero indo udh mulai, aku dgn santai duduk di daerah tengah2. terus pengawasnya dtg ngomong dgn logat jawa halusnya: iki wes jalan 20menit, daripada sampean kekurangan wkt mending ikut sesi 2 jam 1 nanti. haaaaaaaaaaa

baiklah masih ada 2 jam lagi. kak aji nyuruh aku tes di uii dulu (sumpah ni bigbro baik bgt). uii letaknya di dekat merapi ke arah utara jogja (kaliurang), 1/2 jam perjalanan dari upn. habis ngisi form uii, sy kelupaan fotokopi ktp dan sy harus! dan ternyata saya gk punya uang kecil, untung dgn gantle nya bigbro lgsg bayarin (ya walaupun cuma 500perak) hahahha, youre my angel.
tes masuk uii beda sama upn. ini pake cbt gitu selma 2 jam (upn cuma ksh 60 menit pbt). alhamdulillah saya resmi jadi calon mahasiswa psikologi :))

habis tes uii, lgsg cus kembek to upn. ikut ujian sesi ke 2 upn. biasaa org indo, di jadwal jam 1 tepat tapi kita baru oleh msk ruang ujian 15 menit kemudian. btw, saya satu2nya cewek yg ikut ujian di sesi ke 2 ini. 99,99% cowok. animo cowok2 buat msk perminyakan upn ini besar bgt. konon katanya buat msk perminyakan upn sama susahnya kyk lulus snmptn. aku milih fakultas agroteknologi & teknik lingkungan. oya, di kanan kiri depan belakang byk cowok2 keren sebaya, dan begitu mereka ngomong lgsg terdengar bahasa jawa diamana2 hahahah.

60menit kemudian selesaiiii~ yah proses yg sgt sulit plus kondisi ingus yg berlomba2 mau keluar dari idung. mau srot srot ke tisu tp kan malu, harus jaim di dpn cowok2 ini yg mgkn bakal jadi teman 1 kampus saya :D

bigbro ngajak tur ke gedung fakultas perminyakan yg tersohor itu. wkt ngelihat ruang lab (apalah gk tau namanya susah) dari jendela keliatan tuh di papan tulis byk bgt rumus, grafik, hitungan, gambar yg rumit. di tengah2 ada kyk mesin2 gitu. kata bigbro itu mesin drilling ank teknik. ketemu senior2 yg muka tua heheh tp bigbro ini walau udh senior mukanya msh babyfaced gitu deh haha..sempat juga masuk ke gedung rektoratnya. gak sembarang org kan bisa msk gedung itu. i got a thousand experience w/ bigbro

udah jam 3, perut laper bgt. kak aji bawa mobil inova abu2nya ke daerah selokan mataram yg belakangan aku tw ini tepat di belakang kampus ugm. mobil masuk ke gang sempit bgt. cuma muat 1 mobil 1 arah. ebuseet ini mau kemana toh...mana hujan deras pula (galaauuu lagi). di belokan ujung gang ada lapangan kecil yg diparkirin sama mobil2. yoa... makan gudeng yu djum yg katanya terkenal itu. bigbro bilang ini sentranya yu djum. dari luar bentuk warungx sederhana bgt model rumah kuno jawa. di teras kecilnya ada kelompok kakek2 lagi main musik tradisional. warungnya kecil bgt. cuma muat sekitar 10 meja. sy sama bigbro pesen gudeg paha. org2 bilang gudeg yu djum paling enak. tp mgkn krn emg dasarx sy gak suka makan nasi berlauk manis, jadi sy gak terlalu suka gudeg.
outside, so sederahana bgt ya :D
gudeg paha atas+telur pindang+sambal krecek

makan udah. terus kita pulang ke hotel ibi malio. dari selokan mataram mobil masuk ke jalan agak besar. di kanan kiri ada gedung besar + empang2 ikan. dan ternyata kita sedang memasui wilayah UGM sodara2! gedung fakultas perikanan ini terbagi 2 wilayah yg disatukan sama jembatan. di awahnya jalanan umum. terus terus masuk, sebelah kiri ada jalan ke fakultas kedokteran hewan.
jembatan fakultas perikanan UGM

gak sampe 1 jam nyampe di jalan malioboro. oh begini toh malioboro itu. rame trus byk lampunya trus byk delman. iya gue norak bgt deh wkt itu.
dalam keadaan sakit2an bela2in jalan2 kaki ke malio. malioboro ini komplek ruko sepanjang 1 km yg emperan2nya byk PKL, delman mangkal, kadang kalo beruntung ada orkes ank2 mudah jogja pake musik tradisional. the real java bgt deh maliboro ini!

continue to part 2!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar