Minggu, 11 Maret 2012

too late to post, something about jogjekardah 2

day 2 at jogjekardah

jam 12 siang kak aji sama mobilnya udh hadir di depan hotel. agak telat dari jadwal jam 11, soalnya mau ketemu dosen pembimbing dulu katanya, maklum bigbro mau ujian akhir atau bahasa kuliahnya sidang habis itu wisuda. destinasi pertama, of course ke upn dulu dong. mau lihat pengumuman yang lulus ujian. rasanya deg2an bgt takut gak lulus. ternyata emang bener saya blum diijinkan buat jadi mahasiswa UPN. percaya gak percaya dalam 1 hari ujian ada 2 sesi, itu bisa mencapai 500 butir pelajar SMA yg tes, tapi yg keterima rata2 5-10 orang aja. wkt sesi saya cuma keterima 5 orang, so lucky them ;)

bener2 kecewa sih, ngelihat perjuangan ke tempat tes yg jauh bgt, naik turun tangga, ngerjain soal dgn perut lapar, ingus meler beh beh... tapi yaudahlah emg belum rejeki saya. sapa tau saya berkesempatan ngambil S2 nya di UPN haha. heh, bigbro aja gak percaya sama sistem penerimaan yg bener2 ketat buat seukuran universitas swasta gini. apalagi ditambah biaya buat belajar di upn itu bener2 gak murah. sks bisa sampai 120rb/sks, padahal kalo di univ lain cuma 80rb/sks. mgkn karena upn mau diubah jadi status negeri thn depan kali ya, lagipula fakultas teknik di upn itu nomor 1 di indo (swasta). tapi enak bgt yg keterima tahun ini, masuk berstatus swasta, lulus berijazah negeri hahaha

di koridor, papaku lagi2 did something wrong: kepelecok tangga pendek. iya itu tangga di koridor gak kasat mata jadi terpeleset. endingnya papa saya meriang, panas dingin, kaki bengkak, dan pusing. weleh weleh...

gedung fakultas MIPA

taman tengah fak psikologi+kedokterangedung fakultas psikologi kedokteran (gedungnya paling tua!)

lanjut ke uii buat registrasi awal. yah ada momen menarik disini. wkt di loket pembayaran, sambil ngantri, aku baca2 papan peraturan berpakaian muslimah di lingkungan UII. papan peraturan ini lengkap sama gambar2 kartun muslimah yg alim: jilbab menutupi dada, kaos longgar gak ketat, rok, jilbab lebar, dll. selesai baca, entah kebetulan di samping saya ada suara cetak cetok cetak cetok dari heels mbak2 mahasiswi uii. wohoow~ 180derajat beda dgn pikiran saya di papan peraturan, mbak2 ini pake bolero ketat, makeup wah, jeans pensil ketat, heels tinggi aduhai, lekuk tubuhnya kelihatan bgt. duniaku terbalik ngahahahahahha btw, ternyata gosip2 alumni atau kenalan saya di UII yg cerita kalo cewek2 uii itu grewe grewe abis emg bener sih hahaha. cowok2 uii juga growo level 10 maicih, growo bgt!!! bawaannya mobil pula, hooo begini kehidupan kuliah itu ya (o_O)

bagian belakang masjid

JAM 1... time to dzuhur. ini masjid uii (lupa nama masjid apa) yg terkenal dgn kubah emasnya. ya bukan emas btulan sih. tapi masjid ini serbaguna katanya, selain buat ibadah, rapat bisa jadi
acara wisuda2an. habis solat lanjut jalan2 ke gedung fakultas psikologi yg letaknya emg tepat di belakang masjid. di antara fakultas psikologi+kedokteran (psikologi,kedokteran gabung) dan
masjid ada lapangan aspal yg biasa dijadikan tempat pensi atau ospek nanti. gedung psikologi ini gabung sama gedung kedokteran. sebagian ruang lantai 1 masih di renovasi. suasananya
hijau putih, ditengah2 gedung ada taman kecil+bangku2, kolam, adem deh pokoknya. saya gak sempet liat ruang kuliahnya soalnya ada di lantai 2dst, ah males.

lanjut jalan pake mobil ke komplek asrama mahasiswa. papa sy nyuruh msk asrama padahal ini buat ank ponpes yg dpt beasiswa, sy org yg gk suka terikat peraturan haha. papa saya nyuruh ikut tes beasiswa ponpes bupaya dpt kamar di asrama ini. tapi sy jadi tambah bete begitu tau klo syarat buat ikut tes harus fasih inggris+arab, toefl min 410, agama kuat. beh beh...ya namanya juga ponpes -___-

asrama mahasiswa

kita makan siang di resto bebek goreng daerah gejayan rekomendasi bigbro. ini pertamakali sy mkn bebek goreng, ternyata dagingnya tipis,kurus,item, aneh. yg enak mah cuma sambalnya
aja...ya sepertinya saya emg gak cocok makan kuliner khas jogja ini. semua gak cocok. kecuali bakpia, geplak, coklat manggo haha :)
satu advice sederhana yg selalu saya ingat "ika, hp-nya jgn ditinggal2 kalo pergi" advice dari bigbro, sederhana tapi gtw saya gk bisa lupakan aja gitu..hahaha gak tau knp :p

btw deh bigbro ini orangnya ramah abis, baik, sopan santun, bertanggung jawab, gantleman, and make me felt the real woman gitu hahaha, gimana gak? tiap mau turun dari mobil pintu saya
selalu dibukakan, mau msk ruangan pintu juga dibukakan, diambiln pulpen yg pdhl jarak saya sm pulpen itu gk lebih dari 10cm, dll. hhuahhahahha

lanjut jalan ke daerah selatan jogja dekat2 parangtritis. suer ini jauh bgt makan 1,5jam perjalanan (sama aja perjalanan dari bpn-jogja via pesawat). bukan kita mau ke pantai tapi mau ke UMY. awalnya mau daftar disitu tp batal stlh liht jaraknya jauh bgt dari kota. UMY msk daerah bantul yg dulu kena gempa. kiri kanan sawah. dari segi fisik UMY ini bener2 kampus keren dan gedeeee bgt. nyasar pas mau ke masjidnya. ada 1 momen yg bikin sy klepek2 gr2 perbuatan bigbro hehe :") kembali ke kota, hujan deraaaaass bgt. galaaaauu lagi ngahahah

ini mlm terakhir di jogja. dipake buat beli oleh2. 1 km kita jalan kaki di sepanjang malioboro berujung sampe mirota batik. mirota ini sentranya oleh2 jogja. harganya datar dan lumayan. di pintu msk ada papan peringatan "copet dilarang masuk", lucu. baru masuk aroma rempah, kemenyan, dupa udh tercium ngek ke hidung. walau sy lgi ingusan tp samar bisa nyium bau harum mirota. ini toko penuuuh bgt sama all about batik+benda kuno.

mirota ini kyk one stop culture entertainment shopping. di lantai 1 ada baju, kain, obat tradisional, rempah smpe makeup tradisional yg di pake putri keraton.di etalase sy nemu berbagai uang kartal jadul yg dijual dgn harga 1jt-an!!! di dinding ada byk foto2 jadul sama foto keluarga kerajaan luar negeri &keluarga keraton. di tengah ruang aku kaget bukan main ada panggung kecil khas keraton, diatasnya ada nenek kebaya merah lagi nge-batik. ini manusia beneran. awalnya aku kira itu cuma patung kayak patung abdi dalem keraton yg lagi duduk di lantai tadi. trus pegawai disini ada yg pake baju adat keraton juga. naik ke lantai dua tempatnya souvenir ada patung, gantungan, tempelan kulkas, kipas, wayang, sepeda, payung, dll. berkisar ribuan sampe jutaan. dilantai tiga ada cafe tempat minum rempah2 atau teh khas jawa. oya yg unik, PSG mirota ini nenek2 tua berkebaya (beda bgt sama toko2 modern yg pake mbak2 PSG cantik nan mulus haha). aku ngerasa aneh sama foto wanita yg ada di pintu. mukanya aneh. ternyata kata bigbro owner mirota ini cowok banci (reminten) yg suka pake kebaya. oh pantes...

dan besok paginya, jam 7pagi naik becak ke daerah keraton lanjut ke sentra makanan buat beli oleh2. saya suka bgt suasana pagi jogja, seger dingin gak terlalu byk kendaraan yg ada cuma
sepeda sama becak. jam 9 saya sama papa cipika cipiki haha gak ding cuma salaman sama bigbro. thanks for the 3 amazing days. dan thanks bgt papa sy gak perlu keluar uang trasnport haha
pagi2 udah denger orkes tradisional :)

so sad, saya gak pengen kembali ke bpn yg serba mahal dan panas dan terlalu modern. i fellin love w/ jogja and people. harga2 disini amazing bgt, masa nasi padang harganya 3500! saya
pengen lama2 di jogja. ini beda bgt sama pengalaman saya yg gak betah sama jakarta. wkt liburan di jkt rasanya pengen cpt2 pulang, muak dgn kerasnya jkt. tp pas di jogja beda bgt. trus
half of my heart left in jogja pula hehe :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar