Rabu, 09 Juni 2010

afs selection PART II

3 minggu setelah seleksi thp 1.
jiaaah aku sudah ada di samarinda lagi.
tapi kali ini aku barengan sama teman sekolahku rizka fitriani. dy ikut mobilku n kita nginep bareng.

i cant believe that i passed the test! only five persons from patra that passed; aku, rizka, asmawan, ibnu dan luqman. wow! thanx god!

kali ini tes nya berupa wawancara bahasa inggris dan bahasa indonesia. di pengumuman tertulis sebaiknya membawa peralatan yang barhubungan dengan bakat. karena nanti kita akan disuruh unjuk bakat..


nametag ujian

aku bawa biola. padahal aku udah pinjam mellophone tp mello yg aku pjm juelek bgt suarax. jadi bawa biola aja.

ada sekitar 4 ank yg juga bawa biola. dan kagetx ada 2 ank yg bawa trumpet! waawaa...mrk pemain MB juga!

gak lama namaku di panggil sama kakak panitia "ika febrina!"
akhirnya aku maju ke meja panitia, ngambil berkas, duduk di ruang tunggu. deg.deg.deg giilllaaa!

setelah ada bbrp ank yg keluar, aku dan bbrp yg lainx masuk. di ruang kelas ini ada sekitar 20an meja. ada dua penginterview yang juga alumni AFS. setelah tanda tangan, aku jalan menuju salah satu meja dekat jendela. nama kakakx kalo gak salah hendi fatria sama kak siapaa gitu aku lupa. kakak2nya itu bener2 ramah n suka tersenyum. jadi ringan perasaan.


ruang interview!



thats me when english interview!

pertanyaan demi pertanyaan dalam bahasa inggris dan introduce my self aku lakukan. wew! byk yang salah! saking gugupnya! hahaha...stlh itu kak hendi meminta aku memainkan biola. aduuuhh agk hancur... =,=''


ini kakak2 yg interview bhs ing aku!

beberapa menit kmdn selesai deh. trz aku duduk di dekat ruang tunggu sama rizka. gak lama ibnu dtg trz asmawan kmdn luqman.

stlh break 1 jam, mulai wawancara bahasa indonesia. wew! aku dpt yang gelombang 2! sialx itu dipilih secara acak.
deg.deg.deg gilaaa lagi!

aku dapat penginterview bapak2 yg sudah agak tua. kali ini gak ramah bgt! gak ada senyum n ngebuat aku merinding! gak kayak yg bahasa inggris.
stlh basa-basi tanya nama blah bla blah..masuklah ke interview.
1)mau pilih negara mana..
2)kalo km di suguhi minuman beralkohol sama hostfam disana, gimana sikapmu?
3)apa titik masalah israel menyerang kapal relawan...
4)dan yang bersangkutan dgn israel dkk


ini yg interview bhs indo!tp cewk itu bukan aku looh hehe!

butuh perjuangan, ketabahan hati, dan mental yang kuat kalo wawancara bahasa indonesia ini. buktix air mataku hampiiir aja mau keluar. org yg interview aku ini kea gimana ya karakternya...hmmm...duh susah dijelaskan! yg pokokx dy menyebalkan. aku udah jawab pertanyaanx masih aja memutar balikkan fakta! beh sudah mau jawab apa aku ini!

di akhir2 wawancara, aku dkk ngumpul lagi. cerita2 soal kekejaman mulut penginterview. asmawan di caci maki lah, ibnu di remehin lah, yang nanti di deportasi lah apalah.... hahaha
konon katanya byk yg nangis pas keluar dari ruang. hahaha itu memang trjd tiap tahun...

duh gtw deh apa aku bisa mengalahkan 200 anak di tes tahap 2 ini. aku pasrah aja sama allah. aku udah memberikan hal yang terbaik..:)

2 komentar:

  1. eh... aku nina!! aku ikut AFS chapter samarinda juga lho!! lam kenal!! XDD semoga kita lulus tahap 2 yah! eh, namamu siapa?? eh, add FB ku yah! cari aja search Nina Andriyana Julianthie (ayarui nina) hehehee.. aku klo punya temen baru ya bgini nih.. hehee.. oh ya! jgan lupa kunjungi blogku yah!!

    BalasHapus
  2. oyakah? wahaha ok deh ntar ta' add fb mu. ntar ku follow juga deh blog kamu...

    BalasHapus