Senin, 01 Agustus 2011

mensana in corpore sano


jadi kemarin2 saya sholat tarawih sama nenek saya di masjid kecil deket rumah. ehm sebenarnya gk bisa dibilang masjid karena ini kecilll bgt, apasih namanya itu ah pokoknya kecil deh. saya sama nenek langsung gelar sajadah di shaf paling depan yang saking sempitnya kalo rukuk kita bisa nyium dinding depan. 7 menit, 11 menit, 16 menit masjid sudah mulai penuh. i just realized that this masjid was full with geng gaulnya nenek saya which mean full of para grandma dari seluruh penjuru kampung! 90% grandma sisanya para bocah2 kecil yg gak jelas dy lagi sholat atau main congklak itu deh buset dah!

ternyata para cowok (gagahnya dibilang cowok paahal udh tua) juga para grandfather. ah iyasudahlah terima saja bergaul bareng nenek2 ini. selama 1,5 jam saya harus bisa tahan wangi parfum gaulnya para nenek= minyak cap kapak dari cina, tersedia dalam berbagai macam ukuran. moso' ada temen e nenekku yg duduk disampingku nanya:
"eh ini anak sampean yg hamil itu tah?"
"bukan, bukan brayy... ini putu-ku wee"
aku shock. apa aku kurang kurus untuk dikatai org hamil atau mata nenek itu yg udh plus 100???? aku hanya tersenyum miris lalu terdiam.

http://www.emocutez.com

di masjid ini bacaanya bacaanx pake speedy amerika (cepet bgt deh), aku baru mau berdoa singkat hbs sholat tarawih rakaat pertama, eh si kakek imam udh takbir. begitu aku bangun mau takbir, eh udh "aaaaaamiiiinn"!!! surah2nya jug cm al-ikhlas dkk yg diulang sampe 11x. entah mgkn krn notabene disini para kakek-nenek yg sudah gk kuat berdiri lama2. tp aku takjub begitu lihat nenek2 yg ada di sampingku gesit bgt dlm bergerak. pokoknya kegesitannya tak bisa diungkapakan dlm kata2 gitu.

ya, mensana in corpore sano, dlm diri terdapat jiwa yg kuat, gak tau deh ini nyambung atau gak sama judulnya. who care's?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar