Senin, 13 September 2010

marching band di otak ku *=*

Marching Band???
-capek
-buang waktu bersenang-senang
-ngeluarin biaya
-panas
-tertekan
-malas
-kulit terbakar
-gag bebas makan n minum apa aja
-latihan keras



kalo di tanya apa pendapatmu ttg MB pada orang awam, jawabanya pasti salh satu atau bahkan semua yg ada di atas. Atau malah kamu juga berpikiran begitu...
semua list yg ada di atas adalah pikiran org2 yg belum merasakan kehidupan MB *trust me, it works! http://www.emocutez.com

Orang-orang selalu menganggap negatif apalagi untuk orangtua atau keluarga yang anaknya kekeuh bertahan di MB. Alasan klise.
"duuh kamu itu ntar tambah kurus dan hitam, loh!"

"aiihh biayanya besar bgt!"

"ntar kalo latihan, waktu belajar dan santai mu berkurang, nak!"


semua yang dikatakan itu emang benar. anak marching selalu berkulit gelap terbakar matahari, waktu santai dan belajar berkurang dan yang paling sulit adalah membutuhkan dana besar per orangnya apalagi kalau kejuaraan internasional.

tapi dibalik penderitaan iu semua ada lebih dari sejuta kebahagiaan yang kita dapat.
aku beruntung bisa menjadi ank marching walau hanya 1 tahun. aku bisa mempunyai bakat, teman2 baru, dan pradigma pandanganku pada dunia sekitar khususnya musik.

kalian blm tahu rasanya mempunyai jiwa persaudaraan yang begitu kuat?
kalian belum pernah ngerasain suka duka hidup disiplin?
kalian blm merasakan kerjasama dan kepercayaan pada org2 yg dicintai?
kalian blm merasakan menangis bahagia dan sedih saat memainkan lagu?
kalian blm merasakan minum dalam 1 botol yg sama dgn partner?
itu smw bisa ditemukan di MARCHING BAND. SUMPAH, I LOVE MARCHING BAND!

awalnya aku ikut marching karena diajak salah satu teman yang pada akhirnya aku menyukai dy. hehehe :p
http://www.emocutez.com
karena aku sudah bosan dgn smw ekskul yg bener2 biasa, jdx ak mantapkan hati nulis marching band di kertas ekskul 2009-2010.

diawal2 masuk MB (bahana sparadha), ak blm bisa apa2. blm bisa niup, blm bisa LBB, blm tw aturan2, blm tw gimana carax display. krn memang saat itu aku masuk pas mulai
pertengahan latihan. kebanaykan ank2 baru sudah di lantik dan dpt pelajaran ttg MB, jd mrk gampang aja. nah aku yg telat masuk n sama2 sekali gtw apa2...ckckck awalx malu bgt deh aku pas yg lain niup, aku gak niup. yg lain roll step aku gak bisa. dan yg memalukan lg, pas display pertamaku, dari chart pertama berjalan menuju chart dua seharusnya di titik E. tp aku malah gak jelas kemana. hahah aku nyasar. sumpah malu bgt!

aku kesal pd diriku sendiri.
http://www.emocutez.com
selalu dimarahi pelatih krn ini-itu-blah-blah. aku menyesal ikut MB. harusnya aku gak ikut ini aja! selama bbrp hari aku ikut latihan dgn gak semangat. tiap mw latihan pasti sendirian krn aku blm punya temen deket disana. iiih males bgt deh...

tp lama kelamaan, aku ngelihat senior mellophone ku namanya mba novina. orangnya emag galak, tp dy keren bgt! cool dan dewasa. aku selalu ngelihat gimana dy jalan pas display, stylenya saat megang alat. dikit2 aku ikutin roll stepnya. lama kelamaan aku terbiasa. yes aku sudah bisa roll step.masalah utama aku adalah cara megang alatku. utk org baru kea aku, alat mello yg sbnrx gak berat itu jd bener2 berat. tiap hari pasti alatku ke down. aaaarrghhh! bulir keringet sebesae kerikil sungai turun dari kepalaku. ckckck...tp beberapa bulan kmdn akhirnya ak bs ngangkat alat dgn mantap :D

udah bbrp minggu ikut, aku punya teman jg. dan kita satu geng pula. hahaha...
Selama 6 bulan full qt TC. TC itu training center jd qt latihan dari pagi mpe malam, itu berjalan selama 6 bulan. Awal2 aku sudah merasa bahagia.
Di pertengahan, ada pas masa2 aku stuck, strees, kesal, capek, putus asa.
http://www.emocutez.com
Aku ngerasa aku udh gak punya waktu bwt diriku ndiri di rmh, skul, temen2. Tiap tmn2 ngajak jalan pasti aku slu bilang
"sori ya..aku bener2 gak bisa. aku ada latihan MB"
awalnya temen2ku kesal, tp mrk cb ngertiin. Mrk ngasih saran kalo thn dpn jgn ikt lagi. Mrk kata aku udh kurus n hitam bgt. Hahahha

Dan gak kerasa udah 6 bulan latihan. Akhirnya di hari H, qt mengerahkan smw yg tlah qt pelajari. Latiihan 6 bulan hanya utk 12x2 menit. Hahahha mgkn kalian pasti berpikiran 'iih rugi bgt'... hmm...iya smw berawal dari situ kawan. Tp smw terbayar pas qt dpt juara 2 utk pertama kali lomba nasional. Alhamdulillah. Nangis akhirx qt. Tangis bahagia ;)



Akhrx sampelah di even internasional 2010. Bener2 ak ngerasa putus asa disini. Latihan cm 4 bulan. Junior yg blm nguasain materi. Pelatih2 jg sering keluar kota bwt ngurusin MB laen (tp belakangan ak tw, mrk brbuat itu agr qt dpt pinjaman alat hiks). Masalah terberat adalah kendornya disiplin ank2 dan dana yg hampir mncapai 1 milyar. http://www.emocutez.com Krn byk ank yg gak disiplin, bbrp ada yg di pecat. Kata pelatih, kalo sampe ada 8 ank yg di pecat, qt smw gak akan brgkt ke malay. Hah! latihan slm berbulan2 akhrx akan kandas. Tp alhamdulillah...sampe keberangkatan anggota tetap dipertahnkan sbyk 119.

Dana. Panitia berusaha nyari, minjam, and blah blah blah bwt dana yg ratusan juta itu. Krn kekurangan dana jg, dgn terpaksa, biaya perorang ditambhkan jd 4 jt ;( .

Seminggu sblm berangkat byk terjd adegan tangis menangis.
Benar deh....hiks hiks...
http://www.emocutez.com
Dan...allah melancarkan kami lagi. Tanpa kami sangka2, kami dpt juara 1st Place Open
Division
n 'merampas' bbrp kategori...alhmadulillah. Trims allah.

Terimakasih krn sudah jd keluarga keduaku. Terimakasih tlh memberiku byk pengalaman
dan nilai2. Terimakasih smwx!!! Postingan ini blm smwx dpt aku wakilkan utk smw hal ttg MBBS dari lubuk hatiku (ceileeeh)...beneran deh.! Gak bisa di ungkapkan kata2
http://www.emocutez.com

1 komentar:

  1. ahaha sama kaya ceritaku dulu mb,sama2 ngeliatin mb novina bedanya tapi aku masuk dari awal bgt hehe..wahah brati emang dia udh nepatin janjinya sbg anak mbbs sebelum keluar GOOD aku mau jadi dia :') tapi susah sekali

    BalasHapus